Sipilis Pada Pria Homoseksual

Penyakit Sipilis

Sipilis adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Seringkali disebut “peniru yang hebat,” karena begitu banyak tanda dan gejala Sipilis tidak dapat dibedakan dari penyakit lain.

Bagaimana Sipilis Tersebar?

Bakteri Sipilis dilewatkan dari orang ke orang melalui kontak langsung dengan Sipilis (juga disebut chancre). Luka terjadi terutama pada alat kelamin luar, di vagina, di anus, dan di rektum. Luka juga bisa terjadi pada bibir dan di mulut (daerah tertutup oleh selaput lendir). Penularan bakteri terjadi saat seks vaginal, anal, atau oral. Orang dengan Sipilis primer atau sekunder (pada tahap awal) dapat menularkan penyakit ini. Wanita hamil dengan penyakit ini bisa menyebarkannya ke bayi yang mereka bawa. Sipilis tidak dapat disebarkan melalui kontak biasa, seperti dengan kursi toilet, kenop pintu, kolam renang, bak air panas, bak mandi, pakaian bersama, atau peralatan makan.

Mengapa Pria yang Memiliki Seks dengan Pria Mengalami Sipilis?

Selama beberapa tahun terakhir, peningkatan Sipilis di antara pria yang berhubungan seks dengan pria lain telah dilaporkan. Dalam wabah baru-baru ini, 20% sampai 70% kasus terjadi pada pria yang juga mengidap HIV. Sementara masalah kesehatan yang disebabkan oleh Sipilis pada orang dewasa serius dengan sendirinya, sekarang diketahui bahwa luka genital yang disebabkan oleh Sipilis pada orang dewasa juga mempermudah penularan dan infeksi HIV secara seksual. Faktanya, ada dua sampai lima kali lipat peningkatan risiko tertular infeksi HIV saat Sipilis ada.

Gejala Penyakit Sipilis

Tahap Primer

Tahap utama Sipilis biasanya ditandai dengan munculnya satu luka, tapi mungkin ada banyak luka. Durasi antara infeksi dengan Sipilis dan awitan gejala pertama dapat berkisar antara 10-90 hari (rata-rata 21 hari). Sakit dimulai sebagai jerawat, tapi dengan cepat mengalami ulserasi untuk membentuk ulkus yang kuat, bulat, kecil, dan tidak menyakitkan. Jika berada di dalam vagina atau anus, mudah untuk melewatkan tahap ini. Ini muncul di tempat di mana bakteri Sipilis masuk ke dalam tubuh. Sakit umumnya berlangsung tiga sampai enam minggu, dan sembuh dengan atau tanpa perawatan. Namun, jika pengobatan yang memadai tidak diberikan, infeksi dapat berlanjut ke Sipilis sekunder. Pada tahap ini, orang sangat menular.

Tahap Sekunder

Tahap sekunder Sipilis ditandai dengan ruam kulit dan selaput lendir. Tahap ini biasanya dimulai dengan pengembangan ruam pada satu atau lebih area tubuh – ruam biasanya tidak menyebabkan gatal. Ruam yang terkait dengan Sipilis sekunder bisa muncul saat sakit awal sembuh atau beberapa minggu setelah sembuh. Ruam khas Sipilis sekunder dapat tampak sebagai bintik-bintik kasar, merah, atau kemerahan pada kedua telapak tangan dan bagian bawah kaki. Namun, ruam dengan penampilan berbeda bisa terjadi pada bagian tubuh yang lain, terkadang menyerupai ruam akibat penyakit lainnya. Terkadang ruam yang terkait dengan Sipilis sekunder begitu samar sehingga tidak diperhatikan. Selain ruam, gejala Sipilis sekunder bisa termasuk demam, kelenjar getah bening yang bengkak, sakit tenggorokan, rambut rontok, sakit kepala, penurunan berat badan, nyeri otot, dan kelelahan. Tanda dan gejala Sipilis sekunder akan sembuh dengan atau tanpa pengobatan, namun tanpa perawatan, infeksi dapat berlanjut ke tahap laten dan akhir penyakit.

Tahap akhir

Tahap Sipilis laten (tersembunyi) dimulai saat gejala sekunder hilang. Tanpa pengobatan, infeksi tetap ada di tubuh. Pada tahap akhir Sipilis, organ dalam, termasuk otak, saraf, mata, jantung, pembuluh darah, hati, tulang, dan persendian kemudian dapat rusak. Kerusakan internal ini bisa muncul bertahun-tahun kemudian. Tanda dan gejala tahap akhir Sipilis meliputi kesulitan mengkoordinasikan gerakan otot, kelumpuhan, mati rasa, kebutaan bertahap, dan demensia. Kerusakan ini mungkin cukup serius untuk menyebabkan kematian.

Diagnosis Sipilis

Dua tes darah berbeda diperlukan untuk menentukan apakah seseorang memiliki Sipilis. Segera setelah infeksi terjadi, tubuh memproduksi antibodi terhadap Sipilis yang dapat dideteksi dengan tes darah yang akurat, aman, dan murah. Tingkat antibodi yang rendah akan tetap berada dalam darah selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, bahkan setelah penyakit ini berhasil diobati.

Sipilis dan HIV

Luka alat kelamin (bisul) yang disebabkan oleh Sipilis membuat lebih mudah menularkan dan mendapatkan infeksi HIV secara seksual.

Penyakit menular seksual (PMS) yang menyebabkan luka, seperti Sipilis, mengganggu penghalang yang memberikan perlindungan terhadap infeksi. Ulkus genital yang disebabkan oleh Sipilis dapat mudah berdarah, dan ketika mereka bersentuhan dengan selaput lendir oral dan rektum saat berhubungan seks, mereka meningkatkan penularan, dan kerentanan terhadap HIV. Memiliki PMS lain juga merupakan prediktor penting untuk menjadi terinfeksi HIV, karena PMS adalah penanda perilaku yang terkait dengan penularan HIV.

Pengobatan Sipilis

Sipilis mudah disembuhkan pada tahap awal. Satu suntikan penisilin, antibiotik, akan menyembuhkan orang yang telah menderita Sipilis kurang dari satu tahun. Dosis tambahan diperlukan untuk mengobati seseorang yang telah menderita Sipilis selama lebih dari satu tahun. Bagi orang-orang yang alergi terhadap penisilin, antibiotik lain tersedia untuk mengobati Sipilis. Pengobatan akan membunuh bakteri Sipilis dan mencegah kerusakan lebih lanjut, namun tidak akan memperbaiki kerusakan yang sudah dilakukan. Tidak ada pengobatan di rumah atau obat bebas yang akan menyembuhkan Sipilis.

Karena pengobatan yang efektif tersedia dan infeksi tidak selalu jelas, penting bagi orang untuk diskrining Sipilis secara terus-menerus jika perilaku seksual mereka membahayakan IMS.

Orang yang menerima pengobatan Sipilis harus menjauhkan diri dari hubungan seksual dengan pasangan baru sampai luka Sipilis benar-benar sembuh. Orang dengan Sipilis harus memberitahukan pasangan seks mereka sehingga mereka juga dapat diuji dan mendapat perawatan.

Kekambuhan Sipilis

Memiliki Sipilis sama sekali tidak melindungi seseorang dari mendapatkannya lagi. Setelah berhasil diobati, orang masih bisa rentan terhadap infeksi ulang. Hanya tes laboratorium yang bisa memastikan apakah seseorang menderita Sipilis. Karena Sipilis dapat disembunyikan di vagina, rektum, atau mulut, mungkin tidak jelas bahwa pasangan seks memiliki Sipilis. Berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda akan membantu Anda menentukan apakah Anda perlu diuji ulang untuk Sipilis setelah Anda menerima perawatan.

Pencegahan Sipilis

Cara paling pasti untuk menghindari penularan penyakit menular seksual, termasuk Sipilis, adalah menjauhkan diri dari kontak seksual atau melakukan hubungan monogami jangka panjang dengan pasangan yang telah diuji dan tidak terinfeksi.

Menghindari penggunaan alkohol dan obat juga dapat membantu mencegah penularan Sipilis, karena aktivitas ini dapat menyebabkan perilaku seksual berisiko. Adalah penting bahwa pasangan seks berbicara satu sama lain tentang status HIV dan riwayat PMS mereka sehingga tindakan pencegahan dapat dilakukan.

Bagi orang-orang yang perilaku seksualnya membahayakan IMS, penggunaan kondom pria yang benar dan konsisten (dan bendungan gigi selama seks oral) dapat membantu mengurangi risiko penularan Sipilis. Namun, penyakit ulkus genital seperti Sipilis ditularkan terutama melalui kontak “kulit ke kulit” atau “permukaan ke permukaan” dari luka yang mungkin tidak ditutupi oleh kondom. Penggunaan kondom lateks pria yang benar dan konsisten dapat mengurangi risiko penularan hanya jika daerah yang terinfeksi atau tempat infeksi potensial tercakup.

Kondom yang dilumasi dengan spermisida yang mengandung Nonoxynol-9 atau N-9 tidak lebih efektif daripada kondom lainnya yang dilumasi untuk melindungi terhadap penularan PMS. Berdasarkan temuan dari beberapa penelitian, N-9 dapat menyebabkan lesi genital, memberikan titik masuk untuk HIV dan PMS lainnya. CDC merekomendasikan agar N-9 tidak digunakan sebagai mikrobisida atau pelumas saat melakukan hubungan seks dubur.

Mencuci alat kelamin setelah berhubungan seks tidak mencegah PMS, termasuk Sipilis. Setiap debit yang tidak biasa, sakit, atau ruam, terutama di area selangkangan, harus menjadi sinyal untuk menahan diri dari berhubungan seks dan segera menemui dokter.

Anda Perlu Mencoba


Obat Sipilis Herbal Gang Jie dan Gho Siah


Mengapa Harus Obat Sipili Herbal?

Obat Sipilis Herbal dapat menyembuhkan penyakit sipilis dalam waktu yang cepat yaitu sekitar 3 sampai 5 hari pengobatan, selain itu juga hanya dengan Obat yang alami Anda dapat terhindar dari efek samping apapun, selain tidak menimbulkan efek samping, Obat Sipilis Herbal Gang Jie dan Gho Siah ini mampu mengembalikan kesahatan tubuh Anda, salah satunya yaitu mengembalikan keseimbangan tubuh yang rusak akibat penyakit sipilis.

Seperti yang sudah Kita ketahui bahwa penyakit sipilis menyerang sistim kekebalan tubuh manusia, hal ini menyebabkan mudahnya penyakit lain masuk dalam tubuh Kita, sehingga semakin lambat pengobatan tersebut semakin susah mendapatkan kesembuhan secara total, solusi terbaik untuk Anda yaitu Obat Gang Jie dan Gho Siah yang ampuh dan terbukti Aman tanpa efek samping, untuk kesehatan Anda jangan sembarang memilih obat.

Cukup Dengan 295.000 Penyakit Sipilis, Kencing Nanah Dan Berbagai Macam Penyakit Kelamin Anda Terobati Sepenuhnya

Obat Sipilis Herbal Gang Jie dan Gho Siah

Harga Rp.295.000,- Belum Termasuk Ongkos Kirim


Untuk mengobati Penyakit Sipilis yang aman, ampuh, dan tanpa efek samping cukup dengan gang jie gho siah yang sudah terbukti manjur karena banyak konsumen yang sudah membuktikan dengan mendapatkan kesembuhan lewat perantaraan obat sipilis gang jie dan gho siah ini. Salah satu bukti bahwa produk kami memiliki kualitas yang terjamin adalah dengan terdaftarnya produk kami di DINAS KESEHATAN RI NO DINKES RI 442/00060/V-2

Manfaat Obat Sipilis Gangjie dan Ghosiah

  • Obat Sipilis dan kencing nanah De Nature yang berfungsi sebagai antibiotik alami atau antibakteri dan antijamur. Obat Sipilis Ampuh dan alami ini terbukti sangat istimewa untuk antibodi tubuh yang terbukti sangat efektif membunuh bakteri penyebab sipilis ataupun penyakit kelamin lainnya.
  • Obat Herbal Gangjie dan Ghosiah tidak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit sipilis saja, tetapi obat herbal ini juga dapat bermanfaat untuk regerasi yang mampu memperbaiki sel yang rusak akibat penyakit sipilis serta membantu meningkatkan sistem imunitas dan mempercepat proses pemulihan kondisi badan akibat penyakit sipilis.

Legalitas Produk

Pemelilihan bahan baku yang tepat dan kualitas kontrol yang ketat menjadikan produk Kami bermutu tinggi, serta sesui standar kebutuhan masyarakat sehingga Produk Kami sudah memiliki sertifikat halal MUI dan sudah melalui UJI laboratorium sebelum mendapatkan ijin edar BPOM dan DINKES RI.

Keunggulan produk kami :

  1. Memiliki ijin resmi DINKES RI No. 442/0060/V.2.
  2. Kualitas terbaik yang di olah dari tumbuhan alami yang berkhasiat tinggi.
  3. Tidak perlu kedokter, lebih nyaman dan tak perlu malu.
  4. Aman tanpa efek samping, Obat sipilis herbal ini menjadi solusi yang sangat tepat untuk Anda. bahkan kandungan obat herbal ini bermanfaat untuk memenetralkan racun yang terdapat dalam tubuh.
  5. Proses penyembuhan yang cepat dan efektif, hanya membutuhkan waktu sekitar 3-5 hari insya Alloh Anda sudah merasakan manfaatnya.
  6. Harga obat penyakit sipilis ini terbilang murah hanya Rp. 295.000, Nominal ini tentu jauh lebih terjangkau dibandingkan jika Anda berobat ke dokter spesialis kelamin atau rumah sakit yang tentunya bisa memakan waktu dan biaya yang berlipat-lipat.
  7. Privacy konsumen terjaga.

Sudah Waktunya Anda Melakukan Pengobatan Sebelum Penyakit Bertambah Parah

Obat Sipilis Herbal Gang Jie dan Gho Siah

Sumber >> BliHerbalDenature