Perawatan Untuk Penderita Sipilis

By | 22/09/2017

Perawatan Untuk Penderita Sipilis – Dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita tidak akan pernah lepas dengan yang namanya penyakit, Khususnya bagi mereka yang menjalani pergaulan bebas serta tanpa menjaga kebersihan tubuhnya terutama pada bagian alat kelamin, salah satu penyakit yang menyerang adalah penyakit sipilis, Sipilis atau raja singa adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri treponema pallidum yang masuk kedalam tubuh kita melalui kulit dan selaput lendir mulut atau vagina yang kemudian bercampur dengan darah, pada umumnya penyakit sipilis menular melalui kontak langsung atau hubungan seksual, oral maupun anal.

Mungkin pada awalnya penyakit ini dianggap biasa akan tetapi dibalik itu semua cukup membahayakan kesehatan tubuh bahkan bsa menyebabkan kematian. Pada dasarnya Sifilis merupakan salah satu penyakit yang menyerang jenis kelamin, Hal ini terjadi karena bakteri tersebut merupakan salah satu bakteri yang cukup berbahaya karena bisa menyerang kekebalan tubuh seseorang.

Jika anda atau salah satu kerabat anda atau bahkan pasangan anda menderita penyakit raja singa maka sebaiknya anda segera mengkonsumsi pengobatan Penyakit Sipilis yg dibuat dari beberapa bahan alami seperti binahong, kumis kucing, alang-alang dan lain-lain. Campuran bahan alami tersebut biasanya digunakan oleh orang-orang yg ahli di bidangnya dalam membuat ramuan yg berfungsi sebagai pengobatan penyakit sipilis. Obat tersebut dibuat dan diolah oleh beberapa teknologi modern yg telah canggih, namun sebelum itu alangkah baiknya jika Anda mengenal lebih jauh gejala yang terjadi pada Anda.

Sipilis

Gejala awal penyakit ini biasanya ditandai dengan hilangnya nafsu makan pada penderita. Penderita juga akan mudah lelah dan berkeringat disertai rasa sakit dibagian kepala. Dalam waktu cepat, penderita juga akan mengalami anemia. Setelah gejala awal muncul, penderita juga akan menemukan luka terbuka seperti luka digigit serangga pada beberapa bagian tubuhnya seperti organ vital dan mulut. Setelah itu penderita juga akan merasakan sakit dibagian anus, alat kelamin dan mulutnya. Kejadian ini biasanya muncul kurang lebih seminggu setelah penderita melakukan hubungan seks dengan orang terinfeksi sipilis .

Gejala Sifilis selanjutnya adalah penderita sifilis akan menemukan adanya ruam kemerahan pada daerah organ kelamin mereka yang juga menimbulkan rasa gatal dan panas. Beberapa penderita juga akan mengalami kerontokan pada rambutnya. Hal ini biasanya terjadi beberapa bulan setelah terinfeksi sifilis. Kemudian pada tahap selanjutnya gejala sifilis lainnya akan dimulai sekitar dua tahun setelah terinfeksi sifilis. Bakteri spiroseta telah menyebar dengan sangat cepat dalam tubuh. Bakteri tersebut juga mulai merusak sistem syaraf dalam otak dan sistem peredaran darah dalam tubuh si penderita. Dapat kita bayangkan bahwa penyakit ini begitu mengerikan. Bila dibiarkan, penyakit ini akan terus bertambah parah. Perlahan penyakit ini akan mengancam sistem imun yang terdapat dalam tubuh si penderita sehingga perlahan si penderita akan mudah jatuh sakit dan sulit untuk disembuhkan. Mengenal bahaya penyakit ini sejak dini dapat membantu kita untuk dapt mencegahnya

Ciri-Ciri Penyakit Sipilis Pada Pria

  1. keluarnya cairan atau kotoran dari penis, nyeri selama hubungan seksual atau pada saat buang air kecil,kerongkongan terasa sakit atau terdapat luka kerongkongan pada orang-orang dengan oral sex.
  2. Nyeri pada daerah sekitar anus pada orang-orang dengan anal sex.
  3. Luka memerah tanpa rasa sakit pada daerah kelamin, anus, kerongkongan atau lidah. Air kencing berwarna gelap, feses berwarna terang, mata dan kutil berwarna kuning.
  4. Bintik merah pada kulit dan bersisik pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala infeksi yang aneh,lelah yang tidak dapat dijelaskan mengapa, keringat malam, berat badan menurun.
  5. Timbul lepuh kecil pada daerah kelamin yang berubah menjadi koreng. Pembengkakan pada kelenjar limfe, demam dan nyeri atau rasa sakit pada seluruh tubuh

Ciri-Ciri Penyakit Sipilis Pada Wanita :

  1. Keluarnya cairan yang tidak normal dari saluran kencing dan atau liang senggama ( keputihan yang banyak, berbau amis, berwarna putih kehijauan )
  2. Rasa nyeri ketika  kencing atau saat berhubungan seksual
  3. Rasa gatal di alat kelamin atau sekitarnya
  4. Adanya lecet,  luka kecil ( kadang ada yang tidak terasa sakit ) yang disertai dengan pembengkakan kelenjar getah bening
  5. Adanya perubahan warna kulit dan mata
  6. Pada wanita, penyakit ini tidak menunjukkan gejala yang jelas atau bahkan tidak mengalami keluhan sama sekali, sehingga wanita mudah menjadi sumber penularan
  7. Komplikasi berupa bartolitis, yaitu membengkaknya kelenjar bartholin sehingga penderita susah  jalan karena nyeri. Komplikasi dapat ke atas menyebabkan kemandulan,  jika  ke rongga perut menyebabkan radang di perut dan usus. Selain itu baik pada wanita atau pria dapat terjadi infeksi sistemik ( seluruh tubuh)  ke sendi, jantung,  selaput otak dan lain-lain. Pada ibu hamil,  bila tidak diobati, saat melahirkan mata bayi dapat terinfeksi, bila tidak cepat ditangani dapat menyebabkan kebutaan

Dan untuk menghambat agar penyakit tersebut tidak semaking parah,penderita sipilis wajib mengurangi beberapa makanan seperti:

  1. Semua jenis daging, semua jenis ikan
  2. Telur
  3. Kacang tanah
  4. Barangkali Anda suka kopi dan susu, KURANGI terlebih dahulu

Baca Juga >> Gejala Sipilis